Kwear’s Weblog

February 4, 2008

Banjir Awal Tahun

Filed under: History — kwear @ 7:30 am

Ini adalah pengalaman gw di awal tahun setelah menikah…orang2 bilang banjir besar bakal dateng setiap 5 tahun sekali, tapi ternyata ga juga tuh…malahan yang kemarin ini lebih besar dari 1 tahun yang lalu.

Jum’at kemarin hujan gede ga abis2 dari subuh sampe sore…sampe2 jakarta banjir dimana2, termasuk daerah tempat tinggal gw…emang dari pagi gw dah males berangkat kerja karena hujan ga reda2, tapi mau ga mau harus gw paksain…akhirnya gw berangkat pakai jas hujan model baju (:p).

Emang mungkin lagi apes kali yaa…sampe dikantor bukannya kering malah basah juga baju gw, tp tetep gw naik keruangan krn dah terlanjur smp dikantor…suasana kantor berjalan seperti biasa walopun diluar hujan berjalan luar biasa, kira2 jam 11.30 gw turun buat sholat Jum’at.

Abis sholat Jum’at gw dikasih tau kalo istri gw tadi telp…tp dia ga bilang apa2, gw pikir ga ada masalah yang terlalu penting…jadinya gw makan siang dulu karena perut dah laper banget, abis makan siang gw telp istri tp ga bisa nyambung2…dalem hati gw pikir ada apa yaa?

Karena ga nyambung2 akhirnya gw telp kerumah mertua, ternyata disana air dah tinggi dan istri gw gi angkat tv ke tempat yang tinggi ( hiks…hiks…hiks ), padahal istri gw gi hamil muda..!!!

Pas sampe disana..istri gw gi jalan di air yang tingginya sedada, langsung aja gw ajak dia ke posko buat ngeringin bajunya…trus gw ajak ke rumah ortu biar bisa istirahat.

Besoknya gw balik lagi ke lokasi banjir yang dah mulai surut…gw liat kondisi rumah yang dah bener2 kaya kapal pecah, perabotan semuanya ngapung…elektronik yang kerendem, waduh…bener2 kacau deh.

Baru sekarang gw ngerasain penderitaan orang2 yg kena musibah banjir, gimana perasaan mereka, gimana susahnya cari makan, gimana susahnya cari obat2an, dll.

Hmm…ya udah deh segini dulu, tar gw sambung lagi…

to-be-continued

4 Comments »

  1. caiyoooo wear

    Comment by suprie1983 — February 4, 2008 @ 7:51 am

  2. […] Kwear […]

    Pingback by Jakarta Banjirrrr « suprie donk bikin blog — February 4, 2008 @ 7:56 am

  3. Wah, ketemu juga blognya kwear 🙂
    Pertama-tama gw minta maaf gak bisa ke pesta pernikahan lo 😦
    Mudah2an pernikahan lo memberikan banyak kebaikan (berkah) bagi semuanya. Amiin.

    Rumah mertua gw jg udah langganan banjir, dan gw juga udah ngerasain cape nya ngangkutin barang ke lt 2 plus bersihin lumpur abis banjir.

    Tapi yang gw salut mertua gw masih bersabar dan bersyukur atas keadaan tsb. Di banding tetangga yg lain yg pada hilang atap rumahnya. Mau teriak gak ada gunanya, mau nyalahin (maki-maki) orang (pemerintah) juga gak ada gunanya. Kayaknya tinggal semangat kita dan kesabaran dalam semangat untuk melakukan perubahan yg sekarang harus kita miliki…

    Only God Knows

    Comment by Nizham — February 8, 2008 @ 1:54 am

  4. Wah akhirnya ada artikel nyasar disini juga ..

    Cihuiiiiy

    Comment by indrio — February 13, 2008 @ 8:21 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

